Beli Tiket Kapal Feri Kini Bisa Lewat AgenBRILink

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memfasilitasi pembelian tiket kapal feri melalui AgenBRILink. Pengguna jasa angkutan Kapal Feri ASDP nantinya dapat membeli tiket dengan mengunjungi AgenBRILink terdekat sehingga tidak perlu antre di loket.

Adapun fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna jasa kapal Feri ASDP untuk layanan penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. Untuk pemesanan dapat dilayani melalui AgenBRILink dengan mengisi jadwal keberangkatan, golongan kendaraan, data diri seluruh penumpang, serta konfirmasi pembelian. Setelah semua tahapan tersebut selesai, maka QR Code tiket akan tercetak dan siap digunakan.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Arga M. Nugraha mengatakan lewat kerja sama ini nasabah BRI atau masyarakat umum akan semakin dimudahkan karena bisa melakukan pembayaran tiket penyeberangan ASDP melalui AgenBRILink terdekat.

“Hal ini merupakan upaya mendukung pemerintah menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan mengurangi kerumunan para calon penumpang kapal feri di loket penjualan tiket,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/6/2021).

Menurutnya, hingga Mei 2021 lebih dari 458 ribu Agen BRILink di seluruh Indonesia ikut berkontribusi dalam memberikan akses layanan keuangan untuk masyarakat hingga pelosok negeri.

“Agen BRILink juga mengambil peran penting dalam meningkatkan inklusi keuangan Indonesia dengan melayani transaksi masyarakat di 55 ribu desa,” imbuhnya saat menghadiri kegiatan Launching Fitur Travel BRILink – Ferizy di Merak (19/6),

Dia menyebut proyek gabungan untuk implementasi integrasi sistem dengan ASDP ini nantinya dapat mendorong ekonomi masyarakat secara umum.

“Tentu saja kerja sama ini mempertimbangkan dan mengedepankan keselamatan maupun kesehatan penumpang di tengah kondisi pandemi,” tandasnya

Sebagai informasi, AgenBRILink merupakan perluasan layanan perbankan di mana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee. Melalui AgenBRILink, nasabah BRI maupun masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan layanan transaksi yang sama seperti halnya di Kantor BRI.

AgenBRILink dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi masyarakat, mulai dari transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air PDAM, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, pemesanan tiket Shuttle Bus & Traveloka, belanja online Dinomarket, grosir BRILink Bukalapak, hingga Pemesanan tiket penyeberangan ASDP.

(akd/hns)

 

Sumber : https://finance.detik.com

Posted in

sasendoc

Whatsapp kami